Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Entertainment » Review dan Sinopsis Film Robocop 2014

Review dan Sinopsis Film Robocop 2014

(745 Views) May 27, 2014 10:48 am | Published by | No comment

newrobocop-2014InfoSiana.Com – Cerita tentang Robocop ini tidak terlepas dengan technology cyborg yang dikembangkan oleh OmniCorp. RoboCop merupakan jawaban atas segala kekacauan yang disebabkan oleh meningkatnya angka criminal di sebuah kota yang bernama Detroit. Dalam upayanya menegakkan keadilan pemerintah Detroit hampir saja putus asa dengan kekacauan yang terjadi dimana-mana. Akhirnya pemerintah AS menemukan sebuah solusi yakni menggunakan technology robot untuk mengatasinya.

Berawal dari sebuah kecelakaan yang menimpa Alex Murphy,seorang polisi Detroit yang telah mengalami kecelakaan ketika sebuah bom dimobilnya meledak dan mengakibatkan dia nyaris tewas. Hampir seluruh tubuh Murphy hancur dikala itu. Sedang sang istri yakni Clara dan anaknya David merupakan keluarga yang sangat ia cintai tidak bisa berbuat apa apa atas yang menimpa Murphy. Harapan agar Murphy tetap hidup adalah yang utama.

Sementara perusahaan multinasional OmniCorp diceritakan sedang kesulitan untuk mencari sukarelawan yang mau menjadi robot polisi yang artinya merubah diri mereka menjadi cyborg. Demi menciptakan perdamaian dan keadilan di Detroit serta bertujuan perang di masa yang akan datang maka akhirnya mereka menemukan Alex Murphy yang waktu itu sedang nyaris tewas dengan kehilangan 2 anggota badannya. OmniCorp memutuskan untuk mengobati Murphy dan merubahnya menjadi Manusia Robot Polisi yang deprogram untuk melumpuhkan penjahat.

Dengan memiliki organ robot dan baju besi Murphy terlahir kembali sebagai Robocop. Robocop merupakan robot polisi yang dikembangkan untuk mengatasi kejahatan dengan dilengkapi senjata canggih yang mematikan. Ia memiliki gerakan yang cepak dan kemp gerakan cepat dan kemampuan pertahanan yang luar biasa.

Yang lebih intens dari film ini justru diperlihatkan pada sosok manusia yang berada didalam tubuh Robocop itu sendiri. Tentunya pada jiwa Alex Murphy saat diconvert menjadi cyborg. Apakah dia mengingat istrinya Clara dan anaknya David yang sebelumnya sangat ia cintai? Ataukah hanya sebuah robot pembasmi yang tidak mengenal sebuah emosi? Hal ini digarap dengan apik sang sutradara dengan menampilkan konflik Alex Murphy sesungguhnya. Semua terjawab di film Robocop yang bakal dirilis pada 7 Februari 2014 nanti.

[Red.infosiana/ 2014]

Categorised in: ,

No comment for Review dan Sinopsis Film Robocop 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!